Keluarga Wahyuono

Tuesday, May 16, 2006

Gak Jadi Kena Tilang



Gak tau nih, apes buanget aku hari ini... Ceritanya begini. Hari ini aku kerja masuk sift siang masuk jam satu, aku berangkat dari rumah jam setengah satu.Di perjalanan menuju ke tempat kerja gak ada firasat apa-apa. Begitu melewati jalan raya Langsep, persis di tikungan terlihat bapak-bapak polisi yang lagi operasi lalu lintas. Mereka menyetop lalu memeriksa surat-surat para pengendara sepeda motor yang lewat, termasuk aku. Aku nyantai aja seperti biasa, soalnya aku merasa kalau SIM dan STNK ada lengkap. Lagian mereka juga dah biasa kok operasi disitu. Begitu aku membuka tasku.. Oh My GOD... dimana dompetku...dompetku gak ada, pasti ketinggalan dirumah (mulai lemes dan berkeringat.. ), aduhh.. bakal ditilang aku... Aku terus membuka-buka tasku terus dan terus mencari, sapa tau ketemu. Kemudian pak Polisi datang menghampiri aku menanyakan SIM dan STNK ku. Aku ya bilang kalau dompetku ketinggalan, jadi aku gak bawa apa-apa, jangankan stnk sama sim, uang aja aku gak bawa. Lalu gimana nih... mau telpon, gak bawa HP, aduh makanya tasku kerasa ringan banget. Pak polisinya gak mau tau pastinya. Kunci sepedaku diminta, kemudian aku disuruh ke bapak polisi yang satunya mungkin seniornya, kepalanya atau apalah aku gak tauyang jelas dia lebih gede dan serem. Dia lagi ngasih surat tilang pada mereka yang gak bawa surat2 seperti diriku...gak cuman itu aja, disitu juga terjadi transaksi, negosiasi dll... berapa rupiah yang harus dikasihkan sebagai uang damai.
Aku mulai panik Aduh jam perapa ini ya.. pasti aku terlambat. Pak polisi ini kok gak nanya-nanya in aku ya, .. Sampai akhirnya sudah agak sepi..
Polisi : "gak bawa apa-apa ya mbak..."
Aku : "iya pak dompetku ketingglan..."
Polisi : "terus mana kunci sepedanya..
aku : "???/@#$ lo... pak tadi kan dah aku serahkan ke bapak yang tadi, ada gantungan kuncinya dengan nama yani, warnannya putih biru."
Pak polisi sibuk mencari kunci sepedaku, kemudian bertanya ke temennya, tapi temenya juga gak tau..
Polisi : "lo mbak gak ada lo...", e... udah , mbak ditunggu dulu ya duduk-duduk dulu.. "
Sementara aku semakin panik tapi bukan karena takut ditilang lo, tapi karena takut terlambat masuk kerja (soalnya aku kan biasa disiplin..gitoh). Kalau pun ditilag aku dah sia, kan emang aku yang tledor gak bawa surat2.
Beberapa saat kemudian, kelihatannya operasi lalin nya dah selesai. Melihat dengan mata kepala sendiri. Gila.. banyak banget uang pak polisi.. Dimintai uang berapa aku nanti ya...
Akhirnya pak polisinya datang lagi ke aku.
polisi : "Sudah mbak.. sampean gak tak tilang kok..."
Aku : " Lo kok???..terus,.... kunci sepedaku mana..."
Polisi : " Kemana ya.. " (sambil pura2 cuek dan bikin aku geram aja..)"
Kok bisa-bisanya wong tadi yang bawa kuncinya situ kok.
Kemudian Pak polisi itu membuka mobil patroli, sambil menunjuk ke arah bawah jok mobil .
Polisi : " Mbak .. kunci sepedanya itu bukan... "
Aku: " ya... itu pak bener..." (sambil senyum)
Polisi : "udah terus jalan aja , gak tak tilang kok...." sambil menyerahkan kunci sepeda ke arahku.
Aku : "Lo.. kenapa pak kok gak ditilang..??????" "??? Kalau begitu terima kasih ya pak.."
Aku langsung aja menuju kearah sepedahku, menghidupkan dan langsung tancap gas menuju ke kantor (sambil berfikir seribu kali.. kenapa??? kok gak ditilang). Alhamdullilah... Akhirnya aku nyampek dikantor dengan selamat (walaupun terlambat 20 menit..), langsung aja aku ceritakan ke teman-teman, aku telpon suamiku... sampai akhirnya aku tulis ke blog ini... hihihi.
Sampai sekarang masih mikir kenapa aku gak ditilang??
Apa polisinya kenal sama aku. (enggak..)
Apa wajahku keliatan muueeelas buanget, sehingga polisinya kasian sama aku.( gak juga)
Apa aku tadi merayu mereka dengan.. .( mana sempat..hihihi)
Mugkin aku dikerjain ya???, sudah ah.. yang jelas aku alhamdullilah banget hari ini soalnya gak jadi ditilang, gak dimintai uang. Makasih ya pak polisi, besok kalau ketemu lagi tak tunjukin SIM dan STNK ku pokoknya. Dan yang jelas untuk besok dan seterusnya aku harus cek and ricek isi tasku sebelum pergi.
Image Hosted by ImageShack.usposted by Yanie at 13:53

3 Comments:

wah pak polisnya pasti kasian....hehe
Blogger Innuendo, at Tuesday, May 16, 2006 11:32:00 PM  
o..karena hari ini hari baik mu..makanya gak kena tilang..
Blogger iayu, at Wednesday, May 17, 2006 2:55:00 AM  
yan, duwik damai gawe setor wis cukup. bahkan lebih. dadhi awakmu ndak perlu dimintai duwik lagi. untung awakmu ndak dikorup atas nama uang damai...
Blogger si inot, at Friday, May 19, 2006 3:30:00 AM  

Add a comment