Keluarga Wahyuono

Monday, April 17, 2006

Cerita ke Sidoarjo (Satu)

Sabtu pagi suamiku dapat telpon dari bapak (eyangnya Ian), kalau nanti malam kami disuruh tidur dirumahnya sekalian jagain rumah, soalnya sorenya bapak, ibu sama tante enok, mau nginep dirumah mbak Nunik ( kakaknya suami alias bude-nya Ian) di Sidoarjo. Aku bilang ke suami, "kok kita cuman jagain rumah sih, kok nggak sekalian kita diajak.. kita kan nggak pernah ngajak Ian kerumah bude Nunik..". Suamiku kemudian telpon ke Bapak.. bilang kalau kita juga mau ikut. Dan... ternyata kita boleh ikutan,.. senengnya aku.. sekalian jalan-jalan akhir pekan. Biar dirumah eyang dijagain sama pak lik aja.
Siang sepulang kerja aku dah siapin segala sesuatunya, terutama perlengkapan Ian, maklum ini adalah pertamakali nginep dirumah saudara buat Ian. Sebenernya aku takut kalo-kalo nanti Ian rewel atau kenapa-kenapa, yah tapi biarlah, kan Ian butuh pengalaman baru... .
Jam 4 sore suamiku dah pulang dari kerja, sementara Ian masih aja tidur. Terpaksa Ian dibangunin pelan-pelan, kemudian dimandiin nenek. Setelah semuanya siap, eyang sama tante Enok datang jemput kita. Jam setengah lima sore kita berangkat.
Selama di perjalanan Ian nggak betah ingin keluar mobil aja, mungkin dia terbiasa jalan-jalan sih ya. Ian rewel selama di dalam mobil, mungkin dia lapar karena tadi belum makan sore. Sekalian kita yang tua-tua juga belum makan.. . Akhirnya, kita berhenti di sebuah depot di Purwosari. Bingung pilih-pilih makanan, akhirnya semua pesan seporsi nasi rawon, teh panas, dan kerupuk. Ian disuapin sama eyang uti. E..m enak juga ya nasi rawonnya.
Habis makan kita melanjutkan perjalanan. Mungkin karena dah kenyang Ian tertidur, ya.. sepi ngak ada Ian yang cuap-cuap di mobil.
Jam 7 malam kita nyampe di rumahnya bude Nunik. Bude Nunik,Pak de Agus (suaminya bude Nunik) dan mbak Nana ( anaknya bude Nunik) keluar rumah menyambut kita. Ian masih tertidur lelap, mbak Nana dah nungguin Ian dari tadi, keliatannya seneng banget liat kita datang lo.
Aduh panasnya kota Sidoarjo, emm... . Ian aku tidurkan dikamar mbak Nana, yang tu-tua pada ngobrol macem-macem. Sampai-sampai Ian terbangun, mungkin karena kepansan ya. Wah bisa nggak tidur-tidur kalo gini Ian. Dan.. ternyata bener, Ian tidur jam 11 an malam lo, wah gawat nih.. mungkin Ian "jet leg" ya (hahaha kayak ke eropa atow amrik aja..)
Image Hosted by ImageShack.usposted by Yanie at 16:00

2 Comments:

mirip banget ama raihan,..klo di mobil ga mau diem,..pasti deh godain abinya...manggilin or ngajak ketawa..pokoknya kita jadi gak bisa tidur deh...:)
Blogger Bunda RaRa, at Tuesday, April 18, 2006 2:31:00 PM  
woaaah enaknya ke sidoarjo..
jadi pengen kupang lontong... hehehe.. *glugh*

astri
http://www.keluarganugraha.net
Blogger keluarganugraha, at Wednesday, April 19, 2006 1:28:00 PM  

Add a comment