Keluarga Wahyuono

Monday, February 20, 2006

Awas Demam Berdarah !!!


Duh seremnya mendengar nama penyakit ini. Tau enggak kemarin orang didesaku (masih tetangga jauh sih), meninggal karena demam berdarah. Kalo kita liat di TV, baca koran denger penyakit ini sih biasa aja kayaknya. Tapi kalo udah tau korbanya tetangga kita, takut juga jadinya. Takutnya nanti bisa-bisa nyamuknya masuk rumahku, apalagi punya anak kecil. Aku jadi berfikir, apa mereka kurang menjaga kebersihan ya, apa disekitar rumah mereka masih ada genangan air sehinnga yang namanya nyamuk Aedes aegypti bisa menggigit. Nggak tau deh, padahal Ibu tetanggku yang kena demam berdarah itu adalah petugas kesehatan yang sering ngasih penyuluhan dimasyarakat lo. Kok... Nah kalau udah gini gimana, hayo.
Image Hosted by ImageShack.usposted by Yanie at 17:21

3 Comments:

salam kenal ya Yanie..
hati2 demam berdarah.. apalagi kalau punya anak kecil..
Blogger BundaZidan&Syifa, at Tuesday, February 21, 2006 9:06:00 PM  
Halo Yani....lg blogwalking nih..eh, mampir ke sini deh....iya, bener kata Teh Inong, hati2 ama DB. Anakku juga waktu umur 14 bulan kena DB, kasiaaan banget, karena kesakitan dia teriak2 terus, mana harus diinfus pula.....waah gak tega deh ngliatnya. Eh...salam kenal yaa!!
Blogger ira i, at Wednesday, February 22, 2006 3:20:00 PM  
hi salam knal yah
just sharing apa yg gw alamin sndiri dgn Janice gw
.
pertama Janice sakit panas n batuk
gw ga nyangka klo tnyata itu adalah awal2 DB (hari selasa)
.
besok nya, dia dibawa istriku k dokter,hermina jatinegara, dokter mnyarankan priksa darah,malam nya
gw ambil sendiri hasil lab itu dan hasilnya negatif demam bdarah
.
kamis, janice sdh tdk panas lagi.
.
jumat, 22 april 2006, janice mukanya sayu, badan nya dingin,gelisah,mngeluh ulu hatinya sakit,maw nya cuci muka trus di wastafel, minta aer es(tp ga di kasih), dia sempat minta dibelikan sepatu roda (ini jadi permintaan trakhirnya) dan istriku siang nya beli, aku tidur siang dgn janice. dia kringatan trus sbesar jagung! padahal kamar ac, dan terus mnerus minta pipis (kr2 sampai 7 ato 8x) walo cm sedikit2.dia kalo pipis minta k pispot dinosaurus kesayangan nya.
malam, kr2 jam 7, janice muntah2 terus, kita bawa dia k rs hermina UGD (saat itu tdk ada dkter praktek) jd diperiksa k dkter jaga, kita critakan gejala2 n muntah2 nya,diberikan resep, kita pulang,(d ruang dokter, janice masih smpat menunjuk k dispenser u/ minta aer s, tp gw ksh aer anget aj) saat itu dia seger (tidak payah, masih bisa jalan, ceria) gw antar janice n istri pulang, gw k apotik.smpet makan nasgor dl (tdk ada pikiran ato prasaan/firasat macem2) stelah slesai obat, langsung pulang,sampai depan rumah, istriku panik, dan bilang tuk panggil taxi, karena janice baru saja muntah darah! (hhhhh, masih saya ingat tatapan matanya saat itu, seraya berkata, papa aku tdk berdaya!tolong aku!)
stelah dapat taxi (aku duduk di depan,istriku dblakang,janice di pangku baby sitter) kami berikan dia mik aer putih di dot supaya dia tetap sadar (kondisinya mulai drop!) kami panik dan mminta supir taxi tuk secepat mungkin k rs hermina jatinegara! kami masih smpat bilang k dia.."janice sayang mama papa?" dia mngangguk lemah, "janice maw maen spatu roda kan?" tb2 dot susu nya terlepas dari mulut nya.. dan kami semua berteriak histeris mnangis!
hhhhhhhhhhhhhhhhhhh
gw ga sanggup lagi terusin..

dia berumur 3 tahun 9 bulan saat pergi, sampai saat ini kami masih bersedih, kadang2 gw masih suka nangis sendiri (gw nulis inipun dgn berkaca-kaca)

hati2 dgn DB n berikan waktu kalian yg terbaik buat org (anak) yg kita sayangi sebelum terlambat

foto janice bisa liat di fs gw





.
Blogger ERJE, at Tuesday, June 13, 2006 11:45:00 AM  

Add a comment